HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Lubuk Pakam

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

AKSI DAMAI LEMBAGA MASYARAKAT PENCARI KEADILAN DAN ANTI KORUPSI (LM PEKA) Di Tempat Sidang PN.Lubuk Pakam di Sei Rampah

on Jumat, 23 Februari 2018. Posted in Kegiatan Pengadilan

AKSI DAMAI LEMBAGA MASYARAKAT PENCARI KEADILAN DAN ANTI KORUPSI (LM PEKA) Di Tempat Sidang PN.Lubuk Pakam di Sei Rampah

AKSI DAMAI LEMBAGA MASYARAKAT PENCARI KEADILAN DAN ANTI KORUPSI (LM PEKA) Di Tempat Sidang PN.Lubuk Pakam di Sei Rampah

                                                                                                  Rabu,,21 Februari 2018



Unjuk Rasa yang dilakukan oleh LM Peka yang digelar pada hari Selasa 20 februari 2018 dilanjutkan kembali dengan mengirimkan utusan ke Pengadilan Negeri Lubuk Pakam untuk menemui Bapak KPN Lubuk Pakam di ruang kerjanya.
Para Utusan yang menyambangi PN Lubuk Pakam diantaranya Dashat Tarigan,SH, Andro Oki, SH, Togar Lubis, SH.MH, Ngapino T.
Maksud dari mereka menggelar aksi damai tersebut adalah menuntut agar perkara ISNAIDI Als.BOPENG,ONLIADI,MANSYUR dan SURATIN Als ATIN yang menurut para utusan agar disidangkan di Pengadilan Negeri Tebing Tinggi sebagaimana Perma Nomor 1 Tahun 2017.
Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam yang menerima para utusan di ruang kerjanya yang didampingi oleh Panitera Dan Perwakilan Majelis Hakim Sei Rampah,,kemudian melakukan dialog antara utusan dengan pihak Pengadilan.


Dalam komunikasi yang dilakukan 2 arah tersebut KPN Lubuk Pakam menerangkan perihal tuntutan tersebut dihubungkan dengan Perma No.1 Tahun 2017, berkaitan pula dengan Kepres No.14Tahun 2016 dan perizinan yang disetujui oleh Ketua Pengadilan Tinggi. Dan Dijelaskan pula bahwa Ketua Mahkamah Agung Telah telah mengeluarkan Surat Keputusan MA RI No. 38/KMA/SK/II/2018 Tentang Pemindahan Lokasi Sidang Perkara Asal Kabupaten Serdang Bedagai Dari Lubuk Pakam menjadi ke Sei Rampah. SK tersebut memperjelas bahwa PN Lubuk Pakam dapat bersidang di Sei Rampah selama PN Sei rampah belum dibentuk. Mendengar penjelasan tersebut dari KPN Lubuk Pakam para utusan mulai memahami dan memaklumi sikap Pengadilan Lubuk Pakam  dan karenanya utusan yang terdiri dari Penasehat Hukum dan Tokoh Masyarakat siap bersidang kembali di tempat sidang PN Lubuk Pakam di Sei Rampah. Selanjutnya para utusan bersalam salaman dan pulang dengan hati puas.